ukuran brosur

Ukuran Brosur yang Penting Diketahui!

Brosur dapat dimanfaatkan sebagai media promosi dengan berbagai jenis dan ukuran yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan. Oleh karena itu penting nih buat kamu untuk mengetahui dengan baik ukuran brosur pada kertas yang akan kamu gunakan nantinya untuk mencetak. Agar kamu tidak keliru menggunakan jenis brosur yang tepat. Selain itu juga dapat memberikan hasil yang maksimal juga loh. Nah buat kamu yang sedang bingung mencari tempat percetakan untuk brosur dengan berbagai ukuran brosur, gunakan jasa kami Brosur Kilat segera!

Buat kamu yang belum mengetahui apa saja sih ukuran, kami akan membagikan informasi selengkapnya khusus kamu loh di bawah ini. 

Ukuran Brosur Berbagai Jenis

Brosur dapat digunakan untuk menarik masyarakat terkait suatu hal yang dipromosikan seperti barang, jasa, dan lainnya sehingga akan lebih menguntungkan untuk bisnis yang sedang kamu jalankan. Tampilan menarik, informasi yang lengkap, kalimat ajakan kepada pelanggan untuk membeli produk milikmu dengan baik, hingga ukuran brosur sangat penting untuk kamu perhatikan dengan baik loh. Agar calon pelangganmu nantinya akan langsung tertarik ketika membaca brosur milikmu. 

ukuran brosur

Terkait ukuran brosur yang akan kamu gunakan nantinya, harus kamu perhatikan dengan baik loh. Kamu harus dapat menggunakan ukuran brosur yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan serta target pasarmu. Selain itu kemudahan dan rasa praktis yang akan dirasakan oleh calon pelangganmu juga tergantung dari ukuran brosur yang kamu gunakan. Oleh karena penting sekali untukmu mengetahui dengan baik berbagai macam ukuran brosur juga jenis kertasnya. 

Berikut kami sajikan ukuran brosur pada berbagai jenis kertas yang biasa digunakan di bawah ini.

  1. A3

Ukuran brosur A3 sama dengan ukuran 29,7 × 42 cm. Ukuran A3 ini jarang digunakan untuk brosur, karena ukurannya yang besar dan panjang. Namun sering digunakan untuk mencetak poster. Jika brosur milikmu dicetak menggunakan ukuran A3 ini, akan menyulitkan calon pelangganmu dalam memahami isi dari brosur nantinya. 

Namun, jika kamu membutuhkan lebih banyak ruang untuk mencetak informasi milikmu yang banyak, cocok nih menggunakan jenis ukuran ini. Informasi yang akan ditampilkan akan dapat termuat sepenuhnya pada brosur. Jadi lebih cermat dan teliti ya dalam memilih ukuran kertas yang tepat untuk brosur milikmu.  

  1. A4

Kemudian ada kertas ukuran A4, ukuran ini sama dengan 21 × 29,7 cm. Ukuran ini yang sering digunakan loh untuk mencetak brosur. Selain itu juga yang paling dikenali oleh orang awam. Oleh karena itu banyak nih masyarakat yang menggunakannya. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan panjang akan lebih memudahkan calon pelangganmu dalam memahami isi dari brosur daripada menggunakan ukuran A3.

Ukuran A4 ini memiliki berbagai jenis, yaitu:

  • Tanpa Lipat

Jenis kertas ukuran brosur A4 tanpa lipat ini dapat kamu manfaatkan dengan mencetak isinya pada dua sisi atau hanya satu sisi saja. Sesuaikan dengan kebutuhanmu. 

  • Lipat 2 

Jika kamu menggunakan lipat 2, maka brosurmu akan terlihat lebih praktis ketika dibaca atau dibawa dan lebih menarik perhatian calon pelangganmu. Selain itu juga akan lebih menghemat tempat jika diletakkan di meja atau di dalam tas, sehingga akan meminimalisir brosur yang kusut atau rusak. 

  • Lipat 3

Jenis kertas A4 lipat 3 ini akan terlihat memiliki banyak halaman dan bentuknya yang lebih kecil. Brosur lipat 3 sudah banyak loh yang menggunakannya. Jika kamu tertarik, bisa menggunakan jenis ini dengan memesannya hanya pada kami Brosur Kilat. 

  1. A5

Jenis ukuran kertas A5 memiliki ukuran yang sama dengan 14,85 × 21 cm. Ukuran ini juga banyak diminati dan dicari loh oleh masyarakat untuk diimplementasikan pada brosur yang dimiliki seperti pada ukuran A4. Memiliki ukuran yang minimalis, membuat jenis kertas ini praktis ketika dipegang dan dibaca oleh calon pelangganmu. 

Ukuran A5 ini memiliki 2 jenis, yaitu:

  • Tanpa Lipat

Sama seperti pada ukuran A4 yang tanpa lipat, jenis tanpa lipat pada A5 ini juga dapat kamu manfaatkan untuk mencetak bolak-balik loh sesuai kebutuhan dan seleramu. 

  • Lipat 2

Ukuran lipat 2 juga dapat kamu manfaatkan dicetak secara bolak-balik. Jenis ukurannya ini juga lebih terlihat bagus dan praktis sehingga sering digunakan untuk mencetak brosur. 

  1. A6

Ukuran A6 ini memiliki ukuran yang sama dengan 10,5 × 15 cm. Ukuran A6 lebih kecil sehingga informasi yang ditampilkan akan lebih padat atau biasanya hanya berupa poin-poin pentingnya saja. Jika kamu menggunakan jenis ukuran A6 ini, bisa menarik perhatian calon pelangganmu karena informasi yang ditampilkan padat dan tidak bertele-tele. 

  1. DL

DL atau Dimension Lengtwise jika digabungkan sebanyak 3 DL akan membentuk ukuran kertas A4 loh. Jenis ukuran ini sering dimanfaatkan untuk mencetak menu dan akan sempurna jika dimasukkan ke dalam amplop. Ukuran DL Memiliki ukuran 21 × 10 cm. 

  1. 1/3  Dari Ukuran A4

Ukuran ini berbeda loh dengan ukuran kertas A4 lipat 3. Jangan sampai salah ya. Lalu apa perbedaannya? Pada ukuran ini sama dengan 21 × 9,9 cm tanpa lipatan. Kamu dapat memanfaatkannya dengan menggunakan kedua sisinya atau hanya satu sisi saja sesuai kebutuhan dan keinginanmu ya. 

Gunakan Jasa Kami untuk Cetak Berbagai Ukuran Brosur Dengan Cepat

Brosur Kilat menyediakan layanan jasa percetakan yang dapat memenuhi kebutuhan promosi bisnismu, baik berupa media brosur maupun media online, kami dapat melayani kebutuhanmu dengan cepat dan hemat. 

Masih ada yang bingung dan perlu ditanyakan seperti ketika akan mencetak brosur terkait ukuran brosur  yang mana sih tepat digunakan untuk kebutuhanmu? Tenang saja, kamu tidak perlu risau. Kami akan dengan senang hati melayani konsultasi dengan jawaban yang tepat dan berkualitas. Dijamin deh, kamu tidak akan bingung lagi. 

Jadwal pelayanan yang kami berikan antara lain: 

  • Senin – Jumat → 09.00 – 17.00 WIB
  • Sabtu → 09.00 – 15.00 WIB
  • Minggu dan libur nasional → tutup

Kamu dapat melakukan pemesanan secara online 24 jam setiap hari loh. Jadi, jika kamu tertarik menggunakan jasa kami, kamu dapat melakukan pemesan secara online dengan mudah tanpa ribet deh. Caranya cukup mudah kok, hanya perlu mengunjungi website kami. Setelah itu pilihlah paket yang kami sediakan, sesuaikan dengan kebutuhanmu ya. Jika sudah memilih paketnya, kamu dapat mengisi formulir pemesan yang telah kami berikan. Langkah selanjutnya yaitu melakukan pembayaran. Kemudian pesananmu akan masuk dan segera kami proses. 

Tidak perlu repot mengambil hasil pesananmu, kami dapat mengantarnya dengan tepat dan cepat pada alamat lokasi tujuanmu loh. Sudah bisa memesan online, dapat diantar pula pesanannya. Kamu hanya perlu duduk manis menunggu pesananmu datang diantarkan dengan aman. Cukup memudahkan bukan? 

Tunggu apa lagi? Segera percayakan kebutuhan cetak dan konsultasi ukuran brosur milikmu hanya kepada kami Brosur Kilat! Lakukan dengan mudah dan dapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan melalui cetak brosur sesuai ukuran brosur yang kamu mau.

Tinggalkan Komentar

Scroll to Top