Cetak Stiker Label

cetak stiker label murah
Stiker menjadi salah satu pilihan efektif untuk berpromosi, karena sifatnya yang bisa menempel di suatu tempat pada waktu tertentu. Selain ditempel ditempat stategis dan tenpat yang mudah dilihat, aplikasi stiker juga bisa digunakan sebagai label pada kemasan UMKM hingga skala industri. Berikut ini adalah harga cetak stiker label murah dengan berbagai macam pilihan ukuran, jumlah dan bahan. Untuk pemesanan bisa chat kami melalui whatsapp di bawah.

Daftar Harga Cetak Stiker Label

Cetak Stiker
Bahan : Stiker Kromo
Cetak : Fullcolor 1 Sisi (4/0)
Finishing : Potong kotak

Ukuran500100020005000
A6Rp 1.100Rp 600Rp 400Rp 250
A5Rp 1.300Rp 800Rp 600Rp 450
A4 Rp1.600 Rp 1.100Rp 900 Rp 850

Cetak Stiker Satuan
Bahan : Stiker Kromo, Vynil White, Vynil Transparan, Metalize
Cetak : Fullcolor 1 Sisi (4/0)
Finishing : Tanpa Potong

Ukuran A3+1-2021-5051-100>100
Kromo StandarRp 5.000Rp 4.500Rp 4.000Rp 3.500
Kromo PremiumRp 7.000Rp 6.500Rp 6.000Rp 5.500
Vynil WhiteRp 8.500 Rp 8.000 Rp 7.000 Rp 6.000
Vynil TransparanRp 9.000 Rp 8.500Rp 7.500Rp 6.500
Vynil SilverRp 15.000Rp 13.000Rp 12.000Rp 10.000
Potong KotakCallCallCallCall
Potong BentukCallCallCallCall

Aneh! Ternyata ini Alasannya Kenapa Cetak Stiker Murah Masih Begitu Diminati di Era Digital

 

Bicara soal strategi pemasaran memang tidak ada habisnya. Mau bagaimana lagi? Untung ruginya perusahaan memang sangat dipengaruhi oleh aktivitas pemasarannya. Berbagai usaha dilakukan untuk terus meningkatkan angka penjualan.

Benar, salah satu langkah yang sering dilakukan para pelaku bisnis adalah dengan promosi. Memasuki era digital 4.0 seperti saat ini, banyak perusahaan mengerahkan energinya untuk berpromosi secara online. Salah satu tandanya, Anda pasti pernah melihat iklan di sosial media seperti Instagram dan Facebook bukan?

Namun, lagi-lagi, tetap saja media sosial memiliki kekurangan dibandingkan dengan media konvensional. Itu sebabnya Anda tidak boleh melupakan dan mengesampingkan “cara-cara lama” begitu saja.

Di tengah gencarnya arus digitalisasi, Anda tetap perlu memikirkan bagaimana cara mempromosikan produk dan jasa Anda secara offline, salah satu caranya adalah dengan menggunakan stiker.

Stiker? Hari gini?

Semua orang pasti mengenal apa itu stiker, tapi apakah semua orang tahu fungsi stiker dalam media promosi?

Stiker sudah lama digunakan sebagai media promosi, jauh sebelum aktivitas promosi dilakukan di media sosial. Sebagai media promosi yang klasik, stiker mendapat tempat di hati masyarakat. Anda bisa menempelkannya di mana saja, asalkan media tempat menempelkannya tidak lebih kecil dari ukuran stiker! Biasanya, lembaran kertas kecil ini ditempel di lemari, sepeda motor, mobil, maupun tempat lain yang mudah direkatkan. Bentuknya beragam. Ada yang kotak, persegi, bulat, dan berbagai model custom lainnya. Material pembuatnya pun beragam. Ada yang berbahan vinyl, bontak, chromo, hingga HVS. 

Stiker tidak lagi hanya berbentuk besar, putih, persegi panjang. Bentuk stiker sudah berubah dalam segala bentuk dan ukuran yang dapat diaplikasikan pada berbagai media. Saat ini, stiker sudah diinovasi sedemikian rupa untuk berbagai fungsi yang belum pernah digunakan sebelumnya, misalnya ditempel di body mobil. Penggunaan stiker pada mobil tersebut kemudian dimanfaatkan untuk memperkenalkan dan memperkuat sebuah brand, yang secara otomatis ini adalah bagian dari trik promosi!

Wah, kreatif juga ya marketer jaman sekarang. Tapi Anda penasaran tidak bagaimana asal mulanya stiker bisa menjadi media promosi? Berikut ceritanya, simak baik-baik!

Bukan hanya Indonesia yang punya sejarah, stiker juga punya!

Stiker pertama kali diperkenalkan oleh orang-orang Mesir Kuno untuk mengiklankan harga produk dagangan mereka di pasar. Ketika itu, stiker hanyalah potongan kertas sederhana yang ditempelkan di dinding-dinding pasar.

Karena semakin banyak yang melakukannya dan mengingat persaingan dagang juga semakin sengit, para pedagang kemudian menggunakan kertas warna-warni yang cerah untuk menarik perhatian pelanggan yang potensial. Uniknya, mereka menggunakan permen karet dan buah peti untuk merekatkannya ke dinding dan membiarkannya kering.

Mirip dengan kisah zaman Mesir Kuno, para sejarawan Eropa memperkirakan bahwa stiker telah digunakan sejak tahun 1800-an oleh pedagang buah untuk menarik pelanggan mereka dengan cara menempelkan kertas berwarna cerah di kotak dagangan mereka.

Ada-ada saja ya cara mereka untuk menarik pelanggan!

Beranjak ke era yang lebih modern, pada tahun 1839 seorang berkebangsaan Inggris yang bernama Sir Rowland Hill menemukan kertas perekat untuk pertama kalinya. Yang saat ini kita kenal sebagai perangko. Untuk merekatkannya mereka hanya perlu membasahi bagian belakangnya kemudian ditempelkan pada amplop.

Hingga pada tahun 1935, R. Staton Avery menciptakan sebuah mesin yang memproduksi label perekat pada stiker. Sejak saat itu penggunaan stiker begitu berkembang. Ada yang menggunakannya untuk menarik perhatian konsumen (alias promosi) hingga menjadikannya untuk kepentingan dekorasi. Itu sebabnya sekarang kita kenal beragam jenis dan fungsi stiker, yang salah satunya adalah sebagai media promosi.

 

Ternyata inilah 7 alasan kenapa stiker masih diminati sebagai media promosi

Pada dasarnya, stiker adalah kertas yang sifatnya menempel karena bagian belakangnya memiliki perekat. Sementara bagian depannya membentuk pola, gambar, tulisan, atau kombinasi ketiganya yang membuatnya menarik.

Untuk keperluan bisnis, stiker tidak hanya berperan secara estetika saja. Namun juga bertujuan untuk meningkatkan nilai jual produk yang dihasilkan. Lihat saja kemasan makanan dan minuman, banyak bukan yang menggunakan stiker pada bagian luar kemasannya?

Itu juga termasuk strategi pemasaran! Agar produk mudah dikenali identitasnya. Selain itu, ada juga lho alasan-alasan lain kenapa stiker hingga saat ini masih dijadikan pilihan untuk mempromosikan produk. Penasaran? Simak ulasan berikut ini, ya!

  1. Sudah pasti karena biaya cetak stiker murah meriah

Stiker adalah salah satu media promosi yang sangat terjangkau, apalagi kalau Anda mencetaknya dalam jumlah yang amat banyak.

Selain harganya jadi lebih murah, Anda juga bisa lebih leluasa membagikannya kepada siapa saja. Dengan sekali mendayung, ribuan pelanggan dalam genggaman. Alias, identitas perusahaan Anda semakin dikenal banyak orang.

Semakin banyak orang menempelkan stiker Anda di mobil, motor, laptop, atau helm mereka, semakin banyak orang yang terekspos bukan? Ini salah satu alasan kenapa stiker masih jadi pilihan karena diam-diam sebenarnya perusahaan Anda sudah melakukan aktivitas promosi.

Jika dibandingkan dengan media promosi yang lain, biaya cetak stiker jauh lebih hemat bukan? Selamat anda tidak membuang uang dengan sia-sia!

  1. Membuat lebih banyak orang mengenali produk Anda

Stiker bisa Anda jadikan sebagai sarana untuk memperkenalkan produk Anda kepada konsumen. Nah, kalau Anda sedang mengikuti pameran, jangan lupa bawa stiker untuk dibagikan ya!

Penggunaan stiker sebagai media promosi secara tidak disadari dapat mempengaruhi orang lain. Misalnya, saat Anda membagikan stiker pada penyelenggaraan event tertentu sebagai hadiah atas partisipasi customer, mereka akan menganggap ini adalah sebuah hadiah, bukan media promosi sehingga biasanya mereka akan menyimpannya. Dengan demikian, muncullah kesempatan untuk meningkatkan engagement antara customer dengan brand dan produk bisnis lokal Anda.

  1. Ini baru namanya strategi word-of-mouth!

Siapa bilang pemasaran offline sudah out of date? Penelitian yang dilakukan oleh Harvard Business School justru menunjukkan hasil yang berbeda. Sebanyak 90% responden lebih mempercayai apa yang dikatakan oleh kerabat dekatnya. Sedangkan, alat promosi seperti stiker adalah alat yang berguna untuk mendorong dan memperbesar pengaruh dari mulut ke mulut secara offline ini.

Coba bayangkan, misal ada seseorang yang memasang stiker Anda di helmnya dan ada orang lain yang melihat dan tertarik dengannya. Ada kemungkinan bukan bahwa orang tersebut akan menanyakan produk Anda?

Ini dia kesempatan melakukan word-of-mouth. Tanpa Anda minta dan Anda bayar, orang tersebut akan sukarela mengenalkan produk Anda ke orang lain. Percayalah, metode ini sangat efektif karena kebanyakan orang lebih percaya perkataan seseorang yang merekomendasikan tentang sesuatu. Dan proses ini dilakukan secara offline, bukan online.

  1. Stiker pada umumnya lebih tahan lama 

Beda dengan brosur atau flyer yang setelah mendapatkannya mungkin akan segera Anda buang, stiker umumnya lebih lama Anda simpan. Apalagi kalau itu menarik dan bermakna bagi Anda, pasti Anda tidak ragu untuk menempelkannya.

Bicara soal ketahanan, demi mendapatkan manfaat yang satu ini, Anda harus pandai dalam memilih bahan stiker. Sebaiknya stiker tidak dicetak dengan printer rumahan yang menggunakan kertas biasa. Hal ini akan membuat tulisan dan gambarnya mudah pudar.

Pilihlah percetakan berkualitas yang bisa memberikan hasil terbaik. Karena stiker ini akan ditempel, maka ia akan ada di tempat tersebut dalam waktu yang lama sehingga kesempatan untuk dilihat orang juga makin sering.

  1.   Tak terpisahkan dari nilai estetika

Salah satu kriteria stiker yang baik adalah selain menjalankan fungsinya sebagai media promosi juga harus memiliki keindahan. Kalau stikernya didesain asal-asalan, Anda pasti akan berpikir ulang bukan untuk menempelkannya?

Itu sebabnya stiker harus menjalankan kedua perannya, untuk promosi dan dekorasi. Untuk mencapai keduanya, buat konsep dan desain yang menarik, maksudnya selain memperhatikan nilai keindahan dan keunikannya, stiker juga harus bersifat informatif.

  1.   Mendukung strategi pemasaran lainnya

Selain meningkatkan brand awareness dan exposure, stiker dapat dimanfaatkan dengan cara lain untuk meningkatkan dan memperkuat strategi pemasaran lainnya. Hal ini dikarenakan stiker dapat memuat semua informasi atau pesan promosi yang penting.

Tidak hanya itu, stiker juga dapat digunakan untuk memperkuat komunitas dan kesadaran akan pesan tertentu. Agar penyebarannya lebih luas dan cepat, Anda bisa membagikannya secara gratis di dalam kemasan produk kepada setiap pengunjung gerai atau toko Anda dan sebagainya.

  1.   Media informasi dan promosi yang efektif

Salah satu fungsi stiker yang bisa dimanfaatkan adalah untuk mengenalkan sebuah usaha, bisnis, organisasi, event, ataupun yang lainnya. Itu sebabnya, konten dan bentuk stiker begitu beragam. 

Stiker yang paling umum dibuat adalah stiker untuk keperluan usaha atau bisnis. Sebagai contoh, apabila Anda memiliki usaha cuci mobil, pakaian, makanan, atau bahkan tempat wisata. Anda bisa membuat stiker tentang usaha tersebut. Saat ditempel di mobil, misalnya, stiker ini bisa menjadi media promosi berjalan yang dilihat oleh banyak orang. 

 

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan stiker sebagai media promosi?

Sebagai pelaku bisnis lokal, tentunya Anda pernah berpikiran bahwa membayar promosi iklan di televisi, radio, atau bahkan platform media sosial membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Padahal, Anda ingin mengembangkan dan memperkenalkan bisnis Anda agar lebih banyak dikenal dan menjangkau masyarakat secara lebih meluas bukan?

Nah, untuk mengatasi kegundahan hati ini, Anda bisa memanfaat stiker sebagai sarana untuk memperkenalkan, mengkomunikasikan, dan menjangkau pasar yang lebih luas sebagai bagian strategi pemasaran Anda. Lalu bagaimana cara memaksimalkannya? Berikut 7 cara memanfaatkan stiker sebagai media promosi secara efektif.

  1. Maksimalkan tampilan logo

Untuk menarik perhatian orang-orang dengan mudah, maksimalkan tampilan logo bisnis Anda pada stiker custom yang dicetak.

Apabila desainnya menarik dan disukai, kemungkinan besar orang-orang tidak akan ragu menempelkan stiker tersebut di belakang laptop mereka. Mungkin sekali bukan kalau mereka membawa laptopnya lalu mengerjakan tugas sambil nongkrong di kedai kopi?

Tentu saja! Pengunjung yang lain bisa melirik stiker Anda, lho meski tidak menanyakannya langsung. Setidaknya mereka melihat dan mengetahui logo brand yang tertera di sana.

Jadi, jangan pernah ragu untuk berkreasi dalam mendesain stiker custom tersebut. Semakin sering logo tersebut muncul, maka orang-orang akan dengan mudah mengingat brand Anda.

  1. Manfaatkan ruang jendela

Toko Anda terlihat terlalu polos? Kenapa tidak mencoba untuk memanfaatkan ruang jendela yang ada untuk ditempeli stiker custom yang terkait dengan bisnis lokal yang Anda jalankan?

Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan ruang kaca etalase sebagai tempat strategis untuk menempelkan stiker custom sehingga customer yang datang atau sekadar lewat tertarik untuk mencari tahu lebih banyak tentang produk-produk yang Anda jual.

  1. Beriklan di jalan? Ini baru namanya smart idea

Anda pasti pernah ketemu pengemudi ojek online bukan di jalan? Coba perhatikan helm mereka! Perusahaan sekelas Gojek dan Grab dengan cerdasnya menempelkan stiker perusahaan mereka di helm-helm mitra pengemudinya. Mereka berkeliling kota dari pagi hingga malam. Bayangkan berapa banyak pengemudi lain yang melihatnya?

Memanfaatkan stiker untuk ditempelkan di kendaraan adalah cara yang patut Anda coba untuk memasarkan bisnis Anda. Hal tersebut dinilai efektif untuk meningkatkan kesadaran merek dan memasarkan bisnis lokal Anda ke jangkauan pasar yang lebih luas.

Mungkin mulai saat ini Anda akan lebih menikmati masa-masa terjebak kemacetan karena jadi lebih banyak pengguna jalan yang berhenti dan memperhatikan stiker Anda!

  1. Menjualnya sebagai souvenir, kenapa tidak?

Pernah lihat stiker dengan logo Hard Rock bukan? Pernahkah Anda berpikir mengapa banyak orang berminat dan dengan senang hati membeli stiker-stiker bertuliskan sebuah nama brand dan tempat wisata?

Selain sebagai sarana promosi, Anda juga bisa lho menjual stiker yang berkaitan dengan produk dan brand Anda. Cobalah untuk mulai berpikir kreatif dalam menciptakan desain stiker sesuai dengan karakter bisnis lokal Anda dan juga permintaan pasar.

Stiker bisa dirancang dengan konsep yang menarik, baik dari segi warna, tulisan, bentuk, dan reliefnya. Hal ini memungkinkan stiker layak dijadikan sebagai souvenir. Apalagi kalau brand Anda memiliki impresi yang kuat sehingga orang akan bangga memiliki stiker tersebut.

  1.   Memasangnya di tempat yang tak umum bisa sangat menarik perhatian

Menempelkan stiker promosi di tempat-tempat yang tak biasa tentu bisa menjadi media kampanye yang efektif untuk membangun brand bisnis Anda.

Apakah Anda pernah bertanya-tanya kenapa kebanyakan wanita berlama-lama di dalam toilet? Hmm… mungkin saja mereka sedang mengantre atau sekedar berlama-lama di depan kaca sambil membenarkan riasan mereka. Sadarkah Anda ini bisa jadi peluang?

Anda bisa menempelkan stiker promosi di kawasan toilet ini, seperti dinding, pintu bilik, alat pengering tangan, dan bahkan lantai toilet di tempat umum seperti mall dapat Anda manfaatkan untuk melakukan pemasaran.

Masih di sekitaran mall, pasti banyak orang yang mengantri lift. Selama menunggu, orang cenderung akan menghabiskan waktu untuk melihat angka-angka di layar sampai pintu lift akhirnya terbuka. Bagaimana jika Anda menempelkan stiker bisnis Anda disana?

  1.   Mendesain stiker yang kreatif dan variatif

Berbentuk kotak dengan perekat di bagian belakang. Sungguh desain yang monoton!

Anda tidak perlu membatasi kreativitas Anda dalam mendesain stiker. Berterimakasihlah karena teknologi saat ini sudah semakin canggih. Anda bisa memproduksi stiker dengan bentuk yang rumit sekalipun, membuatnya semakin multifungsi dan menambah potensi orang-orang akan menempelkannya.

Tapi untuk mewujudkannya, Anda perlu memahami apa yang bisa membuat orang tertarik untuk membaca tulisan dalam stiker.  Alih-alih mencantumkan logo atau nama usaha, mungkin Anda bisa membuat stiker yang berisi kata-kata lucu, barulah kemudian nama usaha atau logo ditempatkan dalam porsi yang lebih kecil. Selain dapat menarik perhatian, brand Anda pun ikut terbaca. Cara ini bisa menimbulkan kesan yang mendalam lho!

Ingin yang lebih modern? Anda bisa juga mencantumkan QR Code yang mengarahkan orang untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai brand Anda!

  1.   Memberikannya sebagai hadiah yang sederhana

Stiker dengan kualitas dan desain yang bagus bisa sangat diapresiasi oleh penerimanya. Hadiah yang diberikan secara personal tidak akan dianggap suatu bentuk iklan, menjadikan impresi yang diterima seseorang murni dan tulus.

Memiliki stiker dari brand produk tertentu juga merupakan kebanggaan bagi konsumen. Apalagi kalau stikernya dicetak secara terbatas dan diberikan kepada pelanggan tertentu. Jadi pemberian stiker secara gratis itu justru dinanti oleh para konsumen, oleh sebab itu Anda bisa mencetaknya sebagai souvenir karena sudah membeli produk tertentu. 

Jangankan dibagikan secara gratis, mereka pun rela membayar untuk mendapatkannya karena ada rasa bangga terhadap brand produk yang menjadi favoritnya.

Itu sebabnya Anda harus membuat stikernya dengan tampilan bagus dan material yang berkualitas. Supaya akan lebih tahan lama dan akan tetap nampak bagus meskipun sudah lama usianya.

Inilah 7 cara bagaimana memanfaatkan stiker sebagai media promosi secara efektif. Kira-kira cara apa lagi ya yang bisa memaksimalkan efektivitasnya? Jangan lupa untuk memastikan stiker dicetak dengan kualitas terbaik agar tidak mudah luntur atau terlepas, ya!

Stiker dapat digunakan untuk berbagai keperluan, mulai dari mengkomunikasikan produk sampai mempererat relasi dengan konsumen.

Namun, efektif tidaknya promosi melalui stiker yang Anda lakukan tentunya juga dipengaruhi oleh beberapa hal. Anda harus membuat stiker semenarik mungkin dan bisa menunjukkan identitas perusahaan agar membuat orang yang melihatnya tertarik. Pada akhirnya, stiker ini tak hanya ditujukan untuk keperluan promosi, tapi juga bermanfaat untuk kegiatan branding secara tak langsung.

Selain desain, untuk menunjang kebutuhan promosi, Anda juga harus membagikan dan menempelkan stiker secara elegan sehingga fungsi dan tujuannya akan tercapai dengan baik. Dengan begitu akan sangat berpengaruh terhadap peningkatan omset penjualan dan kemajuan bisnis Anda. Penting pula untuk menggunakan jenis bahan stiker yang sesuai. Agar tetap menampilkan estetika yang diinginkan, tahan lama, dan sesuai dengan media untuk menempelkannya.

Itulah beberapa manfaat stiker sebagai peningkat popularitas brand bisnis. Meskipun relatif murah dan tampak sederhana, ternyata ada alasan-alasan besar ya mengapa para pebisnis tidak boleh mengabaikan stiker sebagai media pemasaran.

Yang tidak boleh Anda abaikan adalah selalu pilih jasa percetakan stiker yang profesional dan berkualitas. Kemudian pilihlah jenis bahan stiker yang paling tepat, agar sesuai dengan pemasangannya. Anda pun bisa menghemat anggaran bila produk yang dihasilkan sesuai. Konsultasikan keinginan Anda dengan Brosur Kilat.

Brosur Kilat adalah jasa percetakan profesional yang berbasis di Surabaya, yang siap sedia mencetak berbagai materi promosi sesuai kebutuhan dan budget Anda. Sebagai jasa percetakan terbaik, Brosur Kilat memastikan hasil cetak yang berkualitas karena kami telah menggunakan mesin cetak terbaru, didukung dengan tenaga yang ahli di bidangnya.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa Anda dapatkan melalui website official Brosur Kilat di www.brosurkilat.com atau menghubungi customer support kami di nomor Whatsapp 0838-3064-2792 atau 0851-0702-5242.

Mau langsung pesan? Caranya mudah. Anda hanya perlu mengisi formulir pemesanan dan melakukan pembayaran. Pesanan Anda akan segera kami cetak dan barang bisa kami antar ke tempat Anda. Brosur Kilat sangat mengerti bahwa waktu Anda begitu berharga. Tunggu apa lagi? Ayo stiker dan media promosi Anda lainnya sekarang juga hanya di Brosur Kilat!

Scroll to Top